Connect with us

Pasal

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya – .co.id – Kabupaten Waykanan memang terancam pemberantasan narkoba. Hampir setiap hari, polisi menangkap orang yang bersalah menggunakan narkoba.

Polisi Luni (67) Buay Bahuga Polsek Waykanan berhasil menemukan MS (30) dan Yu (31), warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Waykanan, yang diduga menggunakan sabu. obat-obatan.

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Kapolsek Waykanan AKBP Binsar Manurung menjelaskan melalui Buay Bahuga Polsek IPTU Akmaludin, penangkapan tersangka dimulai pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 12.15 WIB. Polisi Buay Bahuga WIB Polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan tanaman non tanaman. narkoba diduga sabu di simpang Jalan Poros Kampung Suka Agung Haruan, Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Waykanan,

Akal Akalan Pemakai Sabu Kelabui Polisi Pakai Bungkusan Rokok

“Menerima informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan di road patroli Poros Kampung Suka Agung dan benar saja, tidak butuh waktu lama anggotanya melihat dua (dua) orang mengendarai mobil Honda warna biru putih. Motor BeAT tanpa polisi plat nomor yang terlihat mencurigakan segera datang dan melihatnya dan saat itulah YU terlihat melempar bungkusan itu ke kanan, saat mengambil dan mengujinya, polisi menemukan ada plastik transparan yang berisi bubuk kristal. , dan mungkin narkoba sabu seberat 0,69 gram, kata IPTU Akmaludin.

Keduanya bersama barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Buay Bahuga sebelum diserahkan ke Satres Narkoba Polres Waykanan.

AKP Firmansyah, Kasat Narkoba Polres Waykanan membenarkan hal itu dan berjanji akan melanjutkan operasi penangkapan pengedar narkoba di Waykanan.

“Sejak kedua orang itu ditangkap, kami akan mengembangkannya bersama dengan orang-orang yang menyebabkan kekerasan dan pengedar narkoba di daerah, sedangkan untuk dua orang yang kami curigai kami temukan, kami akan menerapkan pasal 112 pasal 1 UU RI. TIDAK. . . . /2009 tentang ancaman hukuman penjara yang sangat lama. (wk1/mlo) PALANGKA RAYA,- Polisi menangkap seorang pria asal Jalan Antang Palangka Raya yang membawa sabu seberat 2,93 gram. Hal itu diungkapkan Polres Palangka Raya di bawah naungannya, Satresnarkoba Polrest.

Belum Sempat Transaksi Narkoba, Fly Keburu Dicomot Polisi

Penangkapan kembali seorang pria yang diduga menjual sabu tampaknya untuk menabuh genderang pemberantasan peredaran narkoba di Palangka Raya.

Kapolsek Palangka Raya Kombe Pol Budi Santosa melalui AKP Kasatreskoba Aji Suseno mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan tersangka pengedar sabu.

Informasi tersebut dipastikan sah, Satnarkoba Polres Palangka Raya langsung melakukan penangkapan terhadap ML berinisial Lee (39) di rumahnya di Jalan Antang II, Desa Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

“Tersangka ML kami temukan sekitar pukul 17.30 WIB di rumahnya, kemudian dilakukan pemeriksaan fisik terhadapnya dan TKP juga dibantu petugas RW setempat dalam pemeriksaan,” ujarnya, Selasa (20 Juni 2023).

Perbedaan Pasal 112 Dan 114 Uu Narkotika Yang Harus Dipahami

Lanjutnya, “Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah, tim menemukan satu paket sabu yang diduga sabu seberat 2,93 gram, dibungkus dengan tisu dan dibungkus dengan lembaran plastik kecil di saku celana sebelah kanan tersangka, siap untuk diedarkan.

“Tersangka ML dijerat Pasal 114 Ayat 1. Ayat 1 Pasal 112 Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 35 tentang Narkoba Pasal 1 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ujarnya.(oiq) . ) Gowa,- sejumlah pengusaha yang tidak ikut memanggil penyidik ​​Polri di Gowa untuk membentuk bagian 2, Kejaksaan Negeri Sungguminas, lapor JPU Irfan Wijaya ST.

Ini adalah laporan 170/para. (1) sampai 1e. TIDAK. (1) 1946. atau memukuli pria dan wanita secara bersamaan.

Amiruddin Malik Bin Abd Baso Masri dan istrinya Resky Amalia Putri, pimpinan proyek. Dia tidak muncul saat dipanggil oleh polisi Gova.

Edarkan Extaci Di Acara Orgen Tunggal, Seorang Pemuda Ditangkap Satresnarkoba

Pasangan suami istri yang dicurigai tidak ada karena sering berpura-pura sakit yang tidak ada alasannya, atau penyakit itu dibuat-buat untuk menghindari jeratan hukum yang menjerat mereka.

Daftar acara di kediaman pribadi, Irfan Wijaya ST. dan istrinya, pada pukul 11:23. Ayah. Pihak yang diinformasikan Resky Amelia Putri alias kiki datang bersama suaminya dan beberapa orang, datang berkunjung ke House of Reporters untuk menanyakan proyek tersebut,

“Yang ngaku sendiri bilang saya salah alamat, saya tidak kerja. Karena sudah malam dan waktu berkunjung, silakan tinggalkan rumah.

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Tiba-tiba Irfan Wijaya ST menjawab Kenapa kamu datang ke rumah saya saat jam istirahat. Maaf atas sepinya pengunjung karena sudah larut malam.

Simpan 2,93 Gram Sabu, Warga Jalan Antang Diringkus Polisi

Bersamaan dengan itu, Wartawan meninju, disusul dengan kata-kata dan makian Reski Amalia Putri terhadap wanita tersebut.

Pengadu ingin melakukan pengaduan kedua kepada Irfan Wijaya ST namun dicegah dan kemudian mencabut pengaduannya dan pada saat itu.

“Wakil yang merupakan suami Reski, Amalia Putri ikut memukuli pelapor hingga korban mengalami luka di wajah dan tangan.

Saat konferensi pers digelar. Farid.S.H. seperti yang dikatakan pengacara korban kepada sekelompok jurnalis online dan beberapa LSM “kemanusiaan” bahwa kami adalah asisten hukum saudara laki-laki Irfan Vijay, ST. Seluruh rakyat Indonesia harus mengetahui perbedaan antara Pasal 112 dan Pasal 114 UU Narkotika. Hal ini efektif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan pemerintah Indonesia.

Tim Ojoloyo Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Shabu Di Desa Ranah

Karena kehadirannya sendiri hanya digunakan untuk keperluan medis dan kondisinya. UU yang mengatur tentang narkoba adalah UU Narkoba No. 35 Tahun 2009.

Seperti yang Anda ketahui, ini adalah produk atau obat yang berasal dari tanaman atau non-tanaman. Sintetis atau semisintetik. Keberadaannya tidak boleh disalahgunakan karena dapat menimbulkan beberapa masalah.

Yang dapat menyebabkan orang yang menggunakannya lulus untuk menghilangkan rasa sakit dan kecanduan. Sehingga banyak orang yang salah menggunakannya untuk kepentingan pribadinya sehingga menimbulkan kerugian.

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Jika tidak ada undang-undang yang mengatur penggunaannya, pasti akan menyebabkan banyak orang menyalahgunakannya bahkan akan terjadi penyebaran. Bukan hanya pemerintah yang akan hancur, tapi juga rakyat Indonesia.

Pengedar Narkoba Di Kalangan Mahasiswa Metro Ditangkap

Adapun undang-undang narkoba juga ada di beberapa pasal sekaligus, misalnya nomor 112 dan 114. Jika dibaca sepintas memang ada kesamaan di antara keduanya, namun nampaknya ada perbedaan yang besar di antara pasal-pasal tersebut. dan Pasal 114 dan 112 UU Narkotika. Untuk pemahaman yang lebih baik, pertimbangkan hal berikut:

Larangan 112 sendiri menyatakan bahwa setiap orang yang dilarang atau melanggar undang-undang memiliki, memiliki atau bahkan menyerahkan obat-obatan narkotika golongan 1, bukan biji-bijian.

Kemudian mereka akan dihukum minimal 4 tahun 12 tahun dan denda 800 juta hingga 8 miliar. Selain itu, memiliki, menguasai, memiliki atau menyediakan obat non medis Golongan I yang beratnya lebih dari 5 gram.

Kemudian dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau sekurang-kurangnya 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dengan pidana denda minimal dan maksimal tertera di atas.

Mik Iv Pert 11 15

Sejak Pasal 114 ayat 1. Ayat 1 menyatakan bahwa barangsiapa tanpa hak atau pelaku kejahatan yang memberi, menjual, membeli, menerima atau bertindak sebagai perantara bahkan memperdagangkan narkoba Golongan Pertama, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau tahun 5 sampai 20. selama bertahun-tahun. Dengan biaya mulai dari 1 Milyar hingga 10 Milyar.

Pasal 2 mengatur bahwa menawarkan untuk menjual, membeli, menukar, dan bahkan menerima dalam bentuk pohon atau obat-obatan bukan tanaman golongan 1 yang beratnya lebih dari 5 g diancam dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara selama-lamanya. 6 tahun minimal 20 tahun.

Selain hal di atas, ada persoalan menyembunyikan kerabat pengguna narkoba yang harus dipahami semua orang dalam UU No. 35 Tahun 2009.

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Namun pada artikel kali ini akan dibahas mengenai perbedaan Pasal 112 dan Pasal 114 UU Narkotika. Dimana diperlukan bagi pihak yang tidak memiliki hak tetapi yang merupakan pengedar atau pengedar narkoba.

Tafsir Surat Al Baqarah

Di sisi lain, 114 berbicara secara rinci tentang kejahatan mereka yang menjual dan menjual atau bertindak sebagai perantara. Untuk penghukuman terhadap seseorang yang ditemukan berdasarkan Pasal 112.

Maka Anda akan dipenjara selama 4 sampai 20 tahun.Saat ini, jika seseorang dinyatakan bersalah berdasarkan Pasal 114, hukumannya sangat berat dan bisa berujung pada hukuman mati.

Dengan adanya pasal ini, maka dapat dijadikan sebagai salah satu undang-undang dalam menangani anggota keluarga yang menggunakan narkoba. Obat-obatan merupakan satu-satunya obat yang sangat bermanfaat dalam pengobatan penyakit tertentu.

Namun jika diketahui penggunaannya secara sewenang-wenang dan melanggar hukum, maka dapat menimbulkan kerugian bagi manusia dan manusia, khususnya kaum muda. Ini juga dapat menyebabkan lalu lintas ilegal, yang akan melemahkan keamanan nasional.

Implementasi Pasal 12 Ayat 1 Point (a) Undang Undang Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 Di Smp Xaverius 1 Palembang

Untuk mencegah dan memberantasnya, pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan undang-undang narkoba yang memuat beberapa hal penting. Apakah Anda memahami perbedaan antara pasal 112 dan 114 UU Narkotika?

Ada sejumlah zat narkotika yang bisa menjadi penjelasan atau dasar bagi tersangka dalam kasus ini. Dalam hal ini, Anda dapat meminta Justik untuk mendapatkan jawaban yang benar dalam kasus ini.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang posisi Anda, lebih baik berbicara dan berdiskusi dengan pengacara, yang merupakan pengacara. Perlu juga diingat bahwa pengacara Justika dipilih melalui seleksi yang cermat dengan pengalaman minimal lima tahun.

Apa Itu Pasal 112 Ayat 1? Mengenal Isi Dan Dampaknya

Kini, konsultasi dengan pengacara berpengalaman mulai dari Rp 30.000 saja. Dengan harga tersebut, Anda dapat menemukan solusi atas masalah hukum Anda dengan membicarakan masalah yang Anda hadapi melalui negosiasi. Sistem akan mencari pengacara untuk membantu Anda memecahkan masalah Anda.

Bnn Tangkap Oknum Guru,lantaran Terlibat Bisnis Sabu Dari Dalam Rutan Kelas Ll Palu

Untuk masalah yang membutuhkan solusi tambahan, Anda dapat menggunakan dukungan telepon mulai dari Rp 350.000 selama 30 menit atau Rp 560.000 selama 60 menit.

Nasihat pribadi bisa diberikan jika Anda memang membutuhkan nasihat langsung dari pengacara terpercaya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKLAIMER: Konten yang disajikan di situs ini bertujuan untuk memberikan klarifikasi atas berbagai informasi hoaks yang beredar di internet. Kami tidak bertanggung jawab atas kebenaran atau kesalahan informasi yang diberikan oleh pihak lain.

Kami berusaha sebaik mungkin untuk memeriksa kebenaran setiap informasi sebelum disajikan, namun tidak dapat menjamin keakuratan dan kelengkapan informasi tersebut. Penggunaan informasi yang disajikan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca. Kami juga tidak bertanggung jawab atas konsekuensi apapun yang terjadi akibat penggunaan informasi yang disajikan di situs ini.

© 2023 AwasHoax!