Connect with us

Partai

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan – Amiens Rais ikut mendirikan PAN pada tahun 1998 setelah tawaran Muhammadiyah untuk masuk politik ditolak.

Partai Amanat Nasional (PAN) adalah anak kandung reformasi yang masih hidup dengan segala potensinya. Sejarah mengatakan bahwa PAN dicanangkan oleh Amiens Rais dan para pejabat lainnya pada tanggal 23 Agustus 1998, 23 tahun yang lalu hari ini, tiga bulan setelah tumbangnya Orde Baru, pasca tumbangnya Presiden Soeharto.

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

Kelahiran PAN diawali dengan adanya Parlemen Rakyat (MARA) yang didirikan pada tanggal 14 Mei 1998, yaitu beberapa hari sebelum lengsernya Soeharto. Inisiatif sejumlah elite, termasuk Amien Rais MARA, diharapkan menjadi mesin perjuangan Indonesia untuk menegakkan keadilan dan demokrasi.

Upaya Pan Agar Tetap Di Parlemen Halaman 1

Berakhirnya Orde Baru memunculkan potensi politik di Muhammadiyah. Pertemuan Tanveer yang diadakan di Semarang pada tanggal 5-7 Juli 1998, yang dihadiri oleh para pimpinan di semua tingkatan mulai dari pusat hingga provinsi, menambah tekanan kepada Muhammadiyah untuk terjun ke dunia politik atau setidaknya membentuk partai.

Hasil sidang Tanveer menegaskan bahwa Muhammadiyah tetap netral secara politik sejalan dengan keputusan Muktamar tahun 1971 di Makassar. Namun, Muhammadiyah membebaskan anggotanya untuk merekrut dan berpartisipasi dalam semua peristiwa politik di tanah air.

Setelah itu, PAN dimulai sebagai ikhtiar politik warga Muhammadiyah, meskipun terbuka untuk semua golongan. PAN seolah menjadi puncak aspirasi politik di Amiens Rais. Ia pernah menjadi direktur umum PP Muhammadiyah pada tahun 1998.

Eksistensi PAN dan Amien Rais Selain Amien Rais yang menjadi salah satu tokoh pembaharu paling signifikan pada tahun 1998, lahirnya PAN adalah karena Faisal Basri, A.M. Fatwa, Hatta Rajasa, Rizal Ramli, Emil Salim, Zoemrotin, Alvin Lee, Toeti Gerati, Albert Hasibuan, Abdilla Toha and Goenawan Mohamad.

Dpp Tolak Usulan Paw Legislator Pan Sinjai, Kader Ancam Angkat Kaki

PAN terus merebak dalam politik pertanahan. Dalam pemilihan pertamanya pada tahun 1999, PAN memenangkan 34 kursi di Republik Demokratik Kongo dengan 7,1 persen suara. Dan pada Pemilu 2004, partai politik berlambang matahari putih cerah itu meraih 6,4 persen suara dan 53 kursi di parlemen.

Pada pemilu 2004, Amiens mencalonkan diri sebagai presiden bersama Rais Siswono Yudokhusodo. Namun, pasangan tersebut memperoleh 14,66 persen suara dan hanya menempati urutan keempat dari lima kandidat. Pemenangnya adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK).

SBY terpilih kembali sebagai presiden pada pemilu 2009, kali ini sebagai wakil presiden bermitra dengan Boediono. Dan PAN adalah partai politik Kelima dengan 6,0% suara dan 43 kursi di Korea Utara.

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

Selain itu, pada Pemilu 2014, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden bersama Prabowo Subianto, calon presiden dari Gerindra, dan mendapat dukungan dari partai-partai besar. Namun, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla menang. Namun, perolehan suara PAN meningkat sebesar 7,6 persen dan 48 kursi di Republik Demokratik Kongo.

Partai Amanat Nasional

Mundur dari politik pasca Pemilu 2014 Amiens Rais tampaknya sudah pulih setelah sempat vakum dari politik nasional hingga Pemilu 2019. Prabowo mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno yang bertemu Amiens Rais dan PAN Jokowi serta KH. Marof Amin.

Politisi yang mengalami hal itu berkali-kali mengkritisi pemerintahan Jokowi bahkan ingin mengajak Muhammadiyah terjun langsung ke politik, termasuk menyatakan bahwa Presiden PP Muhammadiyah Khaedar Natshir akan ‚Äúmenginspirasi‚ÄĚ dirinya jika tidak mengambil peran aktif. Pada Pilpres 2019 lalu. pemilihan.

Aksi Amiens Rais seringkali mengejutkan dan tidak menimbulkan keheranan publik. Hal itu mendorong sejumlah pendiri PAN menulis surat terbuka pada 26 Desember 2018. Ditulis atas nama Abdilla Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Gerati dan Zoemrotin, surat itu juga berisi seruan agar Amien Rais mengundurkan diri dari PAN dan mundur. dari politik nasional.

Amien Rais kemudian mendirikan partai Ummat setelah pemilihan presiden 2019 yang dipenuhi oleh orang-orang yang tidak mendapatkan satu pun kursi. Diantaranya adalah Agung Mozin, mantan anggota DRC PAN, wakil presiden pertama dari partai Ummat. Sugeng, mantan Ketua Dewan PAN Jawa Timur, menjabat sebagai Wakil Ketua Ummat II. Dan M.S. Kaban, mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), adalah Wakil Ketua Umum Partai Suro Ummat.

Pengurus Dpw Dan Dpd Pan Se Riau Dilantik, Bupati Bengkalis Kasmarni Ucapkan Tahniah

========== Artikel ini pertama kali diterbitkan pada tanggal 26 Desember 2018. Diedit oleh editorial dan dicetak ulang di bagian Mosaic. Partai Amanat Nasional (singkatan: PAN) adalah partai politik yang beroperasi di Indonesia. Prinsip partai ini adalah moralitas politik berdasarkan agama, yang membawa kebaikan bagi seluruh alam (AD, Bab 2, Pasal 3 [2]). PAN didirikan pada tanggal 23 Agustus 1998 berdasarkan pengesahan kedua oleh Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. M-20.UM.06.08. 27 Agustus 2003 Ketua saat ini adalah Zulkifli Hasan.

Ketua dewan partai adalah Hatta Rajasa Tatong Bara Yasti Seopreho Mokoagov dan ketua dewan kehormatan partai adalah Soetrisno Bachir.

Kelahiran Partai Amanat Nasional (PAN) didukung oleh Majelis Amanat Rakyat (MARA), PPSK Muhammadiyah, dan Kelompok Tebet, badan gerakan reformasi era Soeharto.

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

PAN pada tanggal 23 Agustus 1998 di Jakarta, 50 pejabat termasuk mantan Presiden Muhammadiyah Prof. Dr. H. Amien Rais, Goenawan Mohammad, Abdilla Toha, Dr. Rizal Ramli, Ph.D. Albert Hasibuan, Toeti Gerati, Profesor Dr. Emil Salim, Ph.D. Faisal Basri, M.A., A.M. Fatwa, Zoemrotin, Alvin Lee Lin Piao, dkk.

Pan Andalkan Caleg Perempuan Raih Suara

Sebelumnya di Bogor pada 5-6 dalam rapat yang diadakan pada Agustus 1998, mereka sepakat membentuk Partai Amanat Nasional (PAB) yang kemudian berganti nama menjadi Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN bertujuan untuk memajukan dan mendukung pembangunan kedaulatan rakyat, keadilan, material dan spiritual. Cita-cita partai berakar pada keyakinan agama, moralitas dan pluralisme. Selebihnya PAN mengikuti prinsip netralitas dan nondiskriminasi. Untuk mencapai Indonesia baru, PAN pernah melontarkan gagasan dialog berbentuk negara federal sebagai jawaban atas ancaman disintegrasi. Inti dari dialog tersebut adalah keadilan dalam pengelolaan sumber daya, sehingga seluruh rakyat Indonesia merasa sebagai warga negara.

Pada Pemilu 2004, PAN mencalonkan Amiens Rais dan Siswono Yudo Khusodo sebagai calon presiden dan wakil presiden yang dipilih langsung. Keduanya memenangkan sekitar 15 persen dari pemilihan nasional.

Pada 11 Desember 2011, pada Rapat Kerja Nasional PAN 2011 di Jakarta, Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendukung Presiden PAN Hatta Rajasa sebagai calon presiden untuk pemilu 2014.

Pan Tak Sependapat Soal Poros Partai Islam

5.-7. Juli 1998 Tanvir Muhammadiyah diselenggarakan di Semarang dan dihadiri oleh utusan Muhammadiyah dari seluruh jajaran pusat dan daerah (provinsi). Sebagian besar anggota panitia menginginkan anggota Muhammadiyah membentuk partai baru. Namun, keputusan resmi menyatakan bahwa Muhammadiyah tidak akan menjadi partai politik dan tidak akan mendukung munculnya partai politik. Namun anggota Muhammadiyah diberikan kebebasan untuk bergabung dengan partai politik sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Pada tanggal 22 Juli 1998, Amiens Rais menghadiri pertemuan MARA di Hotel Borobudur. Bergabunglah dalam acara untuk membahas situasi politik terkini: Goenawan Mohammad, Fikri Jufri, Dawam Raharjo, Ratna Sarumpaet, Zumrotin dan Ismet Hadad. Usai pembahasan dan hasil evaluasi kegiatan MARA, Goenavan menyatakan bahwa MARA harus mempersiapkan pembentukan partai selain misi awalnya berupa gerakan moral. Sebuah kelompok kecil kemudian dibentuk untuk membantu membentuk partai politik.

Partai Nasional mulai berpartisipasi dalam pemilihan umum Indonesia pada pemilihan umum Indonesia tahun 1999. Jumlah suara yang diperoleh Partai Nasional bervariasi di setiap pemilihan umum.

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

Mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Sa alias Pasha Ungu terpilih sebagai Ketua Umum Front Nasional Pelaksanaan Amanat Nasional (BM PAN) periode 2022-2026 dalam Sidang Umum VI BM PAN PNG. Membentuk. Berkas: 108 √ó 152 piksel (titik) Resolusi lain: 170 √ó 240 piksel (titik) | 341 √ó 480 piksel | 546 √ó 768 piksel | 727 √ó 1024 piksel | 1455 √ó 2048 piksel.

Sosialisasi Tahapan Pemilu Ke Parpol Inhu Telah Usai

Periksa kapitalisasi. Tulis satu judul teks dengan benar tanpa menggunakan [[tanda kurung tautan]] atau format lainnya. Teks kueri dapat dihapus.

Dokumen tersebut digunakan untuk mengidentifikasi organisasi partai mandat nasional. Tujuan dari simbol ini adalah untuk membantu pembaca mengidentifikasi dan menggambarkan institusi yang relevan.

Karena ini adalah logo gratis, tidak ada tampilan gratis lainnya untuk logo ini. Apa pun yang menggantikan karya tersebut yang bukan merupakan karya tiruan mendistorsi gambar untuk definisi dan interpretasi dan tidak menyampaikan maknanya.

Penggunaan simbol ini dalam teks sesuai dengan Kebijakan Konten Gratis Wikipedia, Pedoman Simbolik, dan penggunaan wajar berdasarkan undang-undang hak cipta Amerika Serikat sebagaimana dijelaskan di atas.

Ppp Rebranding ‚Äúvintage‚ÄĚuntuk 2024?

Ko adalah gambar ikonik yang dilindungi oleh hak cipta dan/atau undang-undang hak cipta. Aman menggunakan logo beresolusi rendah

Ikon adalah gambar vektor SVG dari merek dagang terdaftar atau simbol hak cipta. Mengapa membatasi konten yang tidak kena pajak Gambar buram muncul lebih lama dari rata-rata yang diperlukan untuk pengenalan dan/atau pemrosesan? Caliak Wikipedia: Simbol.

Ada lebih dari 100 halaman yang dilampirkan pada file ko. Daftar bookmark memiliki 100 halaman dan tautan langsung ke file, benar. Ado minum tasadio lista langkoknya.

Arti Dan Sejarah Logo Partai Pan

File bersama berisi teks tambahan yang dapat ditambahkan oleh kamera digital atau perangkat serupa yang digunakan untuk membuat atau berbagi file secara digital. Jika dokumen sekolah diubah, informasi di bawah ini tidak mencerminkan perubahan yang dibuat dalam dokumen. Partai Amanat Nasional (PAN) adalah partai berlandaskan Pancasila yang terbuka, majemuk, dan mandiri untuk laki-laki dan perempuan Indonesia dari berbagai negara. Gagasan etnis dan agama dan kemerdekaan.

Pan Gelar Simposium 1 Abad Nu Di Surabaya, Siapa Saja Tokoh Yang Hadir?

Partai politik ini menjadikan agama sebagai landasan moral dan etik berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial dan kehidupan yang lebih baik bagi rakyat untuk mengakui Indonesia sebagai negara yang sejahtera, makmur, mandiri dan berdaulat. . . .

Greetings, Kawan Hoax!

Selamat datang dalam artikel informatif ini mengenai logo Partai PAN. Pada artikel ini, kami akan mengeksplorasi simbolisme dan makna dari logo tersebut, serta memberikan wawasan berharga dalam signifikansi historisnya. Jadi, mari kita melangkah ke dalam dunia Partai PAN dan mengungkap rahasia dari logo mereka.

logo Partai PAN

Simbolisme dan Makna Logo Partai PAN

Pengantar

Partai PAN, atau Partai Amanat Nasional, adalah salah satu partai politik yang memiliki pengaruh di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1998. Identitas Partai PAN tercermin dalam logo mereka yang sarat dengan simbolisme dan makna yang mendalam. Mari kita telaah lebih jauh mengenai logo yang menjadi identitas Partai PAN.

Simbolisme Logo

Logo Partai PAN memiliki makna yang kaya dan mewakili beberapa elemen penting. Logo ini terdiri dari sebuah matahari yang melambangkan sinar dan pencerahan untuk masa depan yang lebih baik. Sinar matahari juga melambangkan keragaman atau berbagai elemen. Selain itu, terdapat sebuah kotak berwarna biru tua yang melambangkan kebebasan dan demokrasi. Warna putih berkaitan dengan kebenaran, semangat baru, dan keadilan.

Logo Partai PAN menggambarkan pandangan partai ini terhadap perubahan yang lebih baik, keberagaman, serta kebebasan dan demokrasi sebagai landasan utama. Warna putih melambangkan integritas dan kejujuran, sedangkan sinar matahari mewakili pencerahan atau visi partai dalam mendorong pencapaian masa depan yang lebih baik.

Makna Logo

Makna utama dari logo Partai PAN adalah kesungguhan partai ini dalam mewujudkan kepentingan rakyat dan masyarakat Indonesia secara umum. Matahari yang terang melambangkan pencerahan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik, sementara sinar matahari melambangkan keberagaman masyarakat Indonesia yang merupakan kekayaan negara ini.

Kotak berwarna biru tua yang terdapat di dalam logo tersebut melambangkan kebebasan dan demokrasi, yang menjadi prinsip utama Partai PAN dalam menjalankan amanat warga negara. Sedangkan warna putih melambangkan kebenaran, semangat baru, dan keadilan yang menjadi nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh partai ini.

Sejarah Partai PAN

Partai PAN didirikan pada tahun 1998 dan sejak itu telah menjadi salah satu kekuatan politik yang signifikan di Indonesia. Partai ini aktif berpartisipasi dalam pemilu pada tahun 2019 dan berhasil memperoleh 44 kursi di DPR.

Data Detail Mengenai Logo Partai PAN

Format File Keterangan Software Kompatibel
AI Format Adobe Illustrator Adobe Illustrator, CorelDRAW, Inkscape
CDR Format CorelDRAW CorelDRAW, Adobe Illustrator
EPS Format Encapsulated PostScript Adobe Illustrator, CorelDRAW, Inkscape
PNG Format Gambar Berkualitas Tinggi Semua program pengolah gambar
HD Format Gambar Berkualitas Tinggi Semua program pengolah gambar

Pertanyaan Umum tentang Logo Partai PAN

1. Apa itu logo Partai PAN?

Jawaban: Logo Partai PAN merupakan simbol yang mewakili identitas dan nilai-nilai Partai Amanat Nasional di Indonesia.

2. Apa arti dari logo Partai PAN?

Jawaban: Logo Partai PAN memiliki simbolisme yang kaya, melambangkan sinar, keragaman, kebebasan, demokrasi, kebenaran, semangat baru, dan keadilan.

3. Ada berapa versi logo Partai PAN?

Jawaban: Ada beberapa versi logo Partai PAN, termasuk versi hitam putih dan versi nomor 12.

4. Bagaimana cara mendapatkan logo Partai PAN?

Jawaban: Anda dapat mengunduh logo Partai PAN dalam format CDR dan PNG berkualitas tinggi secara gratis melalui tautan yang tersedia.

5. Dalam file format apa logo Partai PAN tersedia?

Jawaban: Logo Partai PAN tersedia dalam format AI, CDR, EPS, PNG, dan HD.

6. Apa kegunaan dari masing-masing format file logo Partai PAN?

Jawaban: Format AI, CDR, dan EPS cocok untuk digunakan dalam program pengolah grafis seperti Adobe Illustrator dan CorelDRAW. Format PNG dan HD dapat digunakan dalam berbagai program pengolah gambar.

7. Apakah file logo Partai PAN dapat digunakan pada semua perangkat lunak grafis?

Jawaban: Iya, format AI, CDR, dan EPS dapat digunakan dalam program seperti Adobe Illustrator dan CorelDRAW, sedangkan format PNG dan HD dapat digunakan di berbagai program pengolah gambar.

8. Apakah ada batasan penggunaan logo Partai PAN?

Jawaban: Logo Partai PAN bebas digunakan dalam konteks yang sah dan tidak melanggar hukum serta etika penggunaan.

9. Bagaimana sejarah partai politik Partai PAN di Indonesia?

Jawaban: Partai PAN didirikan pada tahun 1998 dan telah berperan penting sebagai kekuatan politik di Indonesia. Pada pemilu 2019, Partai PAN memenangkan 44 kursi di DPR.

10. Apakah logo Partai PAN memiliki arti yang mendalam?

Jawaban: Ya, logo Partai PAN memiliki simbolisme yang kaya dan melambangkan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh partai ini.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai logo Partai PAN, yang merupakan simbol penting dari partai politik ini di Indonesia. Logo tersebut mencerminkan nilai-nilai penting seperti sinar, keragaman, kebebasan, demokrasi, kebenaran, semangat baru, dan keadilan. Dengan logo ini, Partai PAN berkomitmen mewakili kepentingan rakyat dan menjunjung tinggi nilai-nilai di atas. Untuk informasi lebih lanjut tentang partai politik dan topik terkait, silakan membaca artikel-artikel lain yang tersedia. Tetaplah kritis dan bijak dalam menyikapi informasi politik, Kawan Hoax!

Logo Partai PAN adalah salah satu elemen penting dalam identitas sebuah partai politik. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang logo PAN dan filosofi di balik desainnya. Untuk lebih memahami logo PAN, Anda dapat membaca artikel yang membahas tentang inspirasi desain dari logo partai politik. Dalam artikel tersebut, Anda akan menemukan informasi menarik tentang bagaimana desain logo partai politik dapat menginspirasi desain logo PAN.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKLAIMER: Konten yang disajikan di situs ini bertujuan untuk memberikan klarifikasi atas berbagai informasi hoaks yang beredar di internet. Kami tidak bertanggung jawab atas kebenaran atau kesalahan informasi yang diberikan oleh pihak lain.

Kami berusaha sebaik mungkin untuk memeriksa kebenaran setiap informasi sebelum disajikan, namun tidak dapat menjamin keakuratan dan kelengkapan informasi tersebut. Penggunaan informasi yang disajikan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca. Kami juga tidak bertanggung jawab atas konsekuensi apapun yang terjadi akibat penggunaan informasi yang disajikan di situs ini.

© 2023 AwasHoax!