Connect with us

Partai

Partai PSI Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian – , Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlanga Hartarto pekan depan. Demikian disampaikan Wakil Presiden Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

Pertemuan itu berlangsung setelah PSI bergabung dalam koalisi besar tersebut. Koalisi Akbar sendiri merupakan wacana dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Akbar Kebangkitan Indonesia (KKIR).

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

“Kontak informal sedang berlangsung. Minggu depan kita diharapkan bertemu dengan Dirut Golkar Pak Airlanga,” kata Grace, Rabu (5/4/2023).

Kip Bener Meriah :

Meski demikian, ia memastikan komunikasi informal rutin dengan anggota partai politik KIB dan KKIR.

Diketahui, Ketua Umum DPP PSI Ghiring Ganesha menegaskan partainya telah bergabung dengan koalisi partai politik pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, langkah ini bertujuan untuk memastikan kelanjutan capaian pemerintahan Jokowi. Karena itu, dia mengaku PSI menjalin hubungan dengan partai politik pendukung Jokowi lainnya.

“Kami pikir Pak Jokowi telah mencapai sesuatu yang berkelanjutan dan layak untuk dilestarikan.” “Inilah yang memaksa PSI berkoalisi dengan partai politik yang memiliki arah perjuangan yang sama,” ujarnya.

Psi Perkirakan Raih 4 Kursi Dprd Tangerang Selatan

Analis politik dan CEO Aljabar Strategis, Arifki Chaniago, menilai Presiden RI Joko Widodo akan menjadi raja jika penggabungan KIB dan KKIR berujung pada koalisi Ramadan Sithuram pimpinan DPP PAN.

“Keikutsertaan Jokowi dalam aksi unjuk rasa ini merupakan tanda keseriusan Jokowi terhadap calon penggantinya sebagai presiden. Pertemuan ini mempertemukan dua koalisi, yaitu. “Kemungkinan ada agenda penggabungan KIB dan KKIR,” kata Arifki.

Hanya lima partai, yakni Gerindra, PKB, PAN, Golkar, dan PPP yang ikut dalam pertemuan itu. Menurutnya, jika partai bisa membentuk koalisi baru, Jokowi selaku King Maker, Malang, Bawaslu Pengawas Pemilu Kota Malang – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang menggelar rapat dengar pendapat di kantor Bawaslu Kota Malang. Maksud dari sidang tersebut adalah untuk menghimpun dan menetapkan tugas pokok fungsi Bawaslu.

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

Untuk mempersiapkan pilkada serentak 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar audiensi di kantor Bawaslu DPD Kota Malang Kota Malang. Audiensi ini diharapkan ramah dan menawarkan fungsi pokok fungsi Bawaslu, Farid Ketua DPD PSI Kota Malang.

Psi Bakal Ketemu Golkar Bahas Koalisi Besar, Besok Rabu 12 April 2023

Farid mengatakan 80% pimpinan PSI tidak pernah terjun ke dunia politik, sehingga diperlukan audiensi ini.

Erna Al Magfiroh, Koordinator Cabang SDMO Bawaslu Kota Malang mengatakan hal serupa. Menurut Erna, audiensi ini harus membangun silaturrahmi dengan peserta pemilu sebagai penyelenggara pemilu.

Erna menjelaskan, selain fungsi pencegahan dan penertiban, Bavaslu juga bertanggung jawab dalam penyelesaian sengketa dan pelanggaran. Erna berharap Bavaslu dan seluruh parpol dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan demokrasi yang lebih baik.

Sementara itu, Ivan Sunario, Koordinator Bidang Hukum, Humas dan Penerangan Bawaslu Malang mengatakan kepada hadirin jangan melihat Bawaslu sebagai pemimpin atau legislator, tetapi Bawaslu juga bisa menjadi pendukung pemilih. dapat mengatasi hambatan dalam masyarakat.

Kader Potensial Psi Keluar Dari Partai, Grace Natalie: Lebih Baik Untuk Mereka Berada Di Luar

Penetapan Peraturan Pelaksanaan Tes Psikotes dan Pembagian Sidang Potensial Langsung/Kantor Anggota Bawaslu Kota Jatim 2023 – 2028 Solidaritas Umum Presiden RI) Julie Anton (kiri) dan Wakil PSI Dara Adinda Kesuma Nasution (ketiga) kiri) setelah foto bersama Festival Yogyakarta pukul 11, Senin malam (11 Februari 2019) di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI muncul sebagai partai baru yang programnya banyak menarik perhatian karena programnya banyak diperbincangkan di ruang publik. Di sisi lain, partai ini erat kaitannya dengan pemuda. Partisipasi mereka dalam pemilu 2019 akan menguji stabilitas partai baru dan nilai-nilainya.

Huruf hitam yang berjejer di dinding kantor PSI di Jalan Wahid Hasim, Jakarta Pusat, tampak kontras dengan warna putih gedung tersebut. “Melawan korupsi, poligami, intoleransi”. Teks mengatakan demikian. Di akhir surat ada foto Presiden PSI Grace Natal dan Sekjen PSI Raj Julie Anthony.

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

Di jalan ini, gedung putih itu terlihat sepi di luar, tapi berdengung di dalamnya. Di kantor, para pegiat partai sibuk menata dan mengemas kaus-kaos dominan merah atau barang-barang kampanye lainnya. Sebagian materi kampanye dikumpulkan dan dipindahkan ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Saat itu, sebagian besar aktivis partai berkunjung ke daerah dan bertemu langsung dengan masyarakat. PSI tidak berkampanye untuk Majelis Umum pada pemilu 2019.

Giring: Bismillah Psi Masuk Koalisi Besar Tim Jokowi Hari Ini

“Kami fokus berdialog langsung dengan masyarakat. Jadi, kami bertemu dengan masyarakat di tempat tertentu dan melakukan dialog. Perwakilan kami mendengarkan mereka dan menyampaikan pendapat PSI. Dalam budaya kepartaian, tidak ada dialog dengan masyarakat, dan kami ingin menghidupkan kembali budaya dialog dengan masyarakat ini,” kata Endan Tirtana, Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapplu) PSI, Kamis (4/4). .2019), di kantornya.

Pimpinan PSI menyerahkan rangkaian kotak berisi dokumen verifikasi KPU dalam rencana verifikasi Capres PSI saat jumpa pers di kantor DPP PSI Jakarta, Minggu (27/8). Setelah menyelesaikan tahap kajian internal dan memastikan lolos kajian KPU, PSI membuka kemungkinan bagi siapa saja untuk dinaikkan dari PSI ke DPR sebagai Wakil Rakyat dengan metode seleksi terbuka yang dipilih oleh tujuh hakim dari beberapa nomor nasional. , dan jika disetujui, akan menerima dukungan penggalangan dana kampanye penuh.

Kampanye berbasis dialog diyakini lebih berhasil mencerdaskan masyarakat secara politik daripada kampanye sepihak, ketimbang rapat umum. PSI menilai, kiprah calon wakilnya melalui kunjungan tatap muka atau door to door dengan pemilih di daerah akan membuat partai tersebut lolos ambang batas parlemen atau parlemen minimal 4 persen. suara aktif.

Bapppilu PSI secara acak memeriksa kelurahan tempat pelamar melamar dan mengawasi pekerjaan calon wakil. Berkat proses pengawasan yang dilakukan Bapilu, partai ingin memastikan para caleg tampil dan tampil. Setiap hari, Bapplu PSI memantau dan menerima laporan melalui formulir laporan pemilih di setiap wilayah yang dikunjunginya. Informasi dimasukkan dengan nama, alamat dan nomor telepon.

Giring Psi: Jangan Benturkan Jokowi Dengan Partainya

“Dengan kerja keras ini, kami optimis dapat mencapai hasil 4 persen. Kinerja caleg akan diukur sehingga kami akan memastikan semua caleg PSI berprestasi,” kata Endang.

Masalah keluar dari hambatan parlemen bukan hanya pekerjaan teknis dan lapangan. Namun, perjuangan utama PSI dalam pemilu kali ini terkait dengan nilai dan ideologi yang dianut oleh partai tersebut. Partai harus bekerja keras untuk menyampaikan nilai-nilai tersebut kepada publik, dan pada akhirnya pengadopsian nilai-nilai tersebut akan mempengaruhi pemilih partai.

Menurut Endang, platform, visi dan misi partai tidak bisa digadaikan hanya untuk kepentingan elektoral. Misalnya, PSI selama ini menuai banyak kontroversi karena program-programnya menyentuh isu-isu yang “sensitif” bagi publik, seperti kritik PSI terhadap hukum wilayah (cadar) yang tidak sejalan dengan semangat Pancasila, intoleransi, dan poligami. . Namun, sikap ini tidak berubah hanya untuk kepentingan pemilihan.

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

Kami akan terus memberikan pendekatan kami apa adanya. Kita harus mengakui bahwa kita memiliki dua masalah sebagai bangsa saat ini: korupsi dan intoleransi. Ini adalah isu sensitif dan hanya sedikit pihak yang berani membicarakannya karena alasan elektoral. Namun, penting bagi kita untuk mengatakan yang sebenarnya. (Endang Tirtan)

Psi Yang Sekarang Kalah, Psi Yang Lama Pun Sama

Sekjen PSI Raja Julie Antoni menegaskan, partainya memiliki orientasi nasionalis. Namun, jika dikatakan membentuk ciri kepartaian, PSI memiliki dua perjuangan utama, yakni korupsi dan intoleransi.

“Inilah DNA kami yang membedakan kami dengan partai politik lain. “Kami tidak ingin menjadi partai yang diam ketika ada intoleransi demi pemilu atau tidak serius menangani korupsi.

Karena itu, sejak diresmikan PSI pada 2014, lanjut Antony, PSI ingin menjadi antitesis partai politik, yakni mengkritisi partai politik yang ada. Misalnya, dari perekrutan caleg, PSI meminta para ahli menilai kelayakan mereka mencalonkan diri. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud M.D. menjadi salah satu tamu undangan. dan Bibit Samad Rianto, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dari kiri, Presiden PSI Jenderal Grace Natal, mantan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, dan mantan Wakil Presiden KPK Bibit Samad Rianto menjadi panelis yang memeriksa salah satu calon potensial PSI di kantor DPP PSI Jakarta, Sabtu (4/11)/2017. 200 calon pelamar PSI akan menjalani uji kelayakan. Proses baru ini bertujuan untuk menemukan kandidat potensial yang menentang korupsi dan intoleransi.

Sejarah Psi: Gerakan Sosialis Yang Dekat Cia

PSI juga menetapkan batas usia pengurus struktural partai maksimal 45 tahun. Kami percaya bahwa ketentuan ini akan memastikan kebangkitan partai politik. “Kami siap untuk kebangkitan agar partai kami tetap muda. Kami optimistis bisa menjadi partai tengah yang akan menyelesaikan kebimbangan partai politik di Indonesia, yakni meraih 6-8 persen suara. Partai ini rawan menyerang anak-anak, pemuda, perempuan dan berbeda agama.

PSI diciptakan untuk mempromosikan gerakan politik berdasarkan sentimen matahari untuk kemanusiaan. Ini karena partai ini percaya bahwa kemanusiaan lebih penting daripada politik.

Terbentuknya partai ini dimulai pada akhir tahun 2014 dari sebuah perbincangan di sebuah kafe di Bilangan, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Raja Julie Antony, mantan presenter TV, Grace Natalie dan Isiana Bagoe Oka, serta dua pemuda lainnya yang hadir. Pertemuan itu tak lepas dari fenomena terpilihnya Joko Wodo sebagai pemimpin pada Pilpres 2014 lalu. Dalam pertemuan tersebut, pembahasan reformasi partai politik memunculkan keinginan untuk membentuk partai politik, yang tidak terjadi dengan sendirinya. Ini adalah beberapa inisiator

Partai Psi Adalah: Sejarah Dan Pencapaian

Partai PSI: Totok Pemuda Penuh Semangat yang Siap Membawa Perubahan

Totok Pemuda Penuh Semangat yang Siap Membawa Perubahan di Partai PSI

Selamat datang di artikel ini yang akan membahas tentang Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dan mengungkap betapa pentingnya partai ini dalam membawa perubahan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Partai PSI dikenal sebagai “Totok Pemuda Penuh Semangat” karena komitmennya yang kuat untuk melibatkan pemuda dalam perjuangan politik dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Partai PSI didirikan pada tanggal 16 November 2014 dengan tujuan utama menjadi suara bagi generasi muda Indonesia. Partai ini berusaha memberikan wadah bagi pemuda-pemuda yang memiliki semangat perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat dengan cara yang transparan, akuntabel, dan berpengaruh. Dalam perjalanannya, Partai PSI telah menunjukkan soliditas dari generasi muda Indonesia yang berasal dari berbagai latar belakang profesional, budaya, agama, dan suku.

Visi Partai PSI adalah menciptakan masyarakat yang adil, modern, dan merata di Indonesia. Partai ini berkomitmen untuk mencapai visi ini melalui langkah-langkah yang konkret, seperti advokasi kebijakan publik yang berpihak pada rakyat, meningkatkan partisipasi politik masyarakat, dan menjamin kesetaraan hak dan kesempatan bagi semua warga negara.

Misi partai PSI adalah membawa perubahan nyata dalam hal kepemimpinan politik Indonesia. Partai ini berusaha mengedepankan integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam semua aspek kepemimpinan politik. Selain itu, Partai PSI juga memiliki misi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, meratakan kesenjangan sosial-ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta menjaga keberagaman budaya dan agama di Indonesia.

Partai PSI mengusung keberagaman ideologi sebagai salah satu kekuatan utamanya. Partai ini menggabungkan prinsip-prinsip Pancasila, liberalisme, sekularisme, demokrasi sosial, dan progresivisme, serta memperjuangkan hak-hak minoritas. Keberagaman ideologi ini membuktikan bahwa partai PSI adalah ruang untuk kemajuan dan inklusi di Indonesia.

Partai PSI juga menunjukkan keberagamannya dalam menciptakan pemimpin-pemimpin yang kuat dan berkompeten. Ketua Umum partai PSI saat ini adalah Giring Ganesha, seorang sosok yang inspiratif dan mampu memimpin partai ini dengan baik. Tidak hanya itu, partai PSI juga memiliki berbagai tokoh lainnya seperti Sekretaris Jenderal Dea Tunggaesti yang mendukung dan memperkuat kepemimpinan partai PSI.

Meskipun Partai PSI belum berhasil memenangkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), partai ini memiliki sejumlah kursi di dewan provinsi dan dewan kabupaten/kota. Partai PSI aktif di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn, yang merupakan wadah bagi partisipasi pemuda-pemuda Indonesia dalam memajukan Indonesia melalui advokasi kebijakan publik dan kepemimpinan politik.

Di masa depan, Partai PSI diharapkan bisa menjadi kekuatan politik yang lebih besar dan mampu memperjuangkan kepentingan rakyat dengan lebih efektif. Partai ini juga diharapkan bisa menginspirasi generasi muda dan membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Melalui visi, misi, dan tujuan utamanya, Partai PSI membawa semangat perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia. Soliditas generasi muda dan keberagaman ideologi serta pemimpin menjadi kekuatan utama partai ini. Partai PSI memegang peranan penting dalam politik lokal di provinsi dan kabupaten/kota, dan bergabung dengan Partai PSI menjadi langkah yang tepat untuk membantu membangun bangsa dan mewujudkan perubahan yang diinginkan.

Jadilah bagian dari perubahan positif di Indonesia dengan mengunjungi situs resmi Partai PSI dan mengetahui informasi lebih lanjut tentang partai dan berbagai artikel menarik lainnya.

Partai PSI adalah partai politik Indonesia yang terbentuk pada tahun 2014.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DISKLAIMER: Konten yang disajikan di situs ini bertujuan untuk memberikan klarifikasi atas berbagai informasi hoaks yang beredar di internet. Kami tidak bertanggung jawab atas kebenaran atau kesalahan informasi yang diberikan oleh pihak lain.

Kami berusaha sebaik mungkin untuk memeriksa kebenaran setiap informasi sebelum disajikan, namun tidak dapat menjamin keakuratan dan kelengkapan informasi tersebut. Penggunaan informasi yang disajikan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca. Kami juga tidak bertanggung jawab atas konsekuensi apapun yang terjadi akibat penggunaan informasi yang disajikan di situs ini.

© 2023 AwasHoax!